nusakini.com - Bayern Munich telah merelakan bek mereka, Niklas Sule, yang dipastikan akan meninggalkan klub akhir musim ini setelah kebuntuan negosiasi kontrak baru.

Kontrak Sule bersama Bayern habis pada Juni mendatang. Bek berusia 26 tahun itu juga telah menolak tawaran kontrak baru Die Roten.

Sule menginginkan gaji lebih dari yang ia terima saat ini sekitar €57.000 per pekan. Chelsea dan Newcastle dikabarkan siap menampung sekaligus menyesuaikan pembayaran pemilik 11 caps di timnas Jerman itu.

"Negosiasi dengan Niklas telah berlangsung sangat lama," ucap CEO Bayern, Oliver Kahn, kepada wartawan.

“Kami memberinya tawaran, tapi dia tidak menerimanya. Saya pikir [presiden klub] Herbert Hainer ingin membiarkan pintu belakang sedikit terbuka.”

“Sekarang kami tahu situasinya. Pada titik tertentu, seorang pemain akan membuat keputusannya.”

“Saya pikir itu adalah tawaran yang sangat bagus. Kami memiliki batasan ekonomi di mana kami harus beralih,” pungkasnya.

Sule bergabung dengan Bayern dari Hoffenheim pada 2017 setelah ditebus di angka €20 juta. Tapi, ia hanya tampil reguler pada musim ini dan musim 2018/19.

Tanpa Sule, Bayern akan mendorong bek muda mereka, Tanguy Nianzou, yang mulai sering dipercaya pelatih Julian Nagelsmann. (gi/om)